Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mau Ikut Lelang Mobil Jakarta yang Terpercaya? Begini Caranya!


Di Indonesia, mengikuti kegiatan lelang mobil secara online sudah menjadi hal yang lumrah dilakukan. Cara ini dianggap efektif bagi yang ingin beli mobil baru atau bekas tapi tidak punya banyak waktu luang. Salah satu balai lelang terpercaya yang bisa diikuti secara online dan sudah tersedia di banyak kota besar adalah IBID.

IBID-Balai Lelang Serasi menawarkan lelang untuk produk otomotif seperti mobil dan motor serta produk non otomotif seperti gadget atau alat berat. Balai lelang mobil Jakarta ini bukan hanya bisa diikuti oleh perseorangan saja, melainkan juga perusahaan. Kalau ingin menjual mobil lama, Anda juga bisa mengikuti program TITIP LELANG di IBID, lho!

Cara Mendapatkan Balai Lelang Mobil Jakarta yang Terpercaya

         


Mengikuti lelang secara online mungkin saja bisa membuat Anda ragu karena takut tertipu. Untuk itu, Anda perlu pintar-pintar dalam memilih balai lelang mobil Jakarta yang terpercaya seperti IBID. Ada beberapa cara agar Anda mendapatkan balai lelang yang terpercaya, di antaranya:

  1. Periksa Legalitas

Sebelum memutuskan mengikuti lelang, Anda harus memastikan kalau balai lelang yang akan diikuti sudah resmi terdaftar. Jika Anda asal memilih, maka potensi untuk tertipu juga semakin besar.

Cara mengecek legalitas dari suatu balai lelang pun sebenarnya cukup mudah. Cukup perhatikan alamat kantor, media sosial, situs web, dan nomor rekening yang digunakan untuk pembelian NPL (Nomor Peserta Lelang). 

Balai lelang yang resmi pasti selalu menggunakan nama instansinya di nomor rekeningnya. Pastikan juga untuk mengecek apakah balai lelang yang dipilih juga mempunyai pool yang digunakan untuk menyimpan unit kendaraan yang akan dilelang. 

  1. Cek Harga Pasaran

Setelah menentukan balai lelang yang ingin dipilih, periksalah daftar harga unit kendaraan yang ditawarkan. Jika sudah, cek pasaran harga mobil bekas yang Anda incar. Kalau selisih harga yang ditawarkan telalu jauh dengan harga pasaran, maka Anda perlu berhati-hati. 

  1. Periksa Kelengkapan Dokumen

Saat balai lelang mengadakan open house, Anda harus memeriksa kondisi dan kelengkapan dari dokumen mobil dengan teliti. Pastikan apakah mobil incaran yang ada sudah sesuai dengan deskripsi atau belum. Untuk melakukan tindakan ini, Anda bisa mengajak orang yang lebih berpengalaman untuk membantu. 

Di IBID, mobil bekas yang sudah diikutkan lelang sudah memiliki standardisasi sendiri. Mobil tersebut akan terlebih dahulu diperiksa oleh inspektur Astra Car Valution (ACV) untuk mengecek kondisinya. Setelah pemeriksaan, mobil bekas tersebut akan dikelompokkan sesuai grade-nya. Tiap grade memiliki rentang harga yang berbeda meskipun merek dan tipenya sama.

  1. Jangan Terlalu Nafsu saat Bidding 

Bidding atau mengajukan penawaran saat lelang merupakan momen yang paling seru. Namun, Anda tidak boleh terlalu nafsu saat nge-bid agar harga yang diajukan tidak melebihi harga pasaran. Lakukan bidding dengan kepala dingin dan tetap ingat-ingat harga pasaran yang pantas. 

Itulah dia cara ikut lelang mobil Jakarta terpercaya yang perlu Anda ketahui sebelum mengikuti lelang. Dengan memperhatikan cara di atas, dijamin Anda bisa mendapatkan mobil incaran dengan harga yang jauh lebih murah. Buat yang ingin coba ikut lelang di IBID, bisa langsung mengunjungi situs resminya atau langsung download dulu aplikasi IBID di smartphone Anda! Selamat mencoba!


Plaas 'n opmerking for " Mau Ikut Lelang Mobil Jakarta yang Terpercaya? Begini Caranya!"