Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Tips Hemat Beli Mobil Online


Beli mobil online adalah sesuatu yang sedang trend saat ini semenjak pandemi COVID-19. Orang-orang mulai melakukan segala hal dengan cara online untuk membatasi sentuhan fisik dan mengurangi penyebaran virus. Namun jauh sebelum pandemi, beli mobil secara online ini sudah ada dan menjadi alternatif yang paling tepat. 

Dengan membeli secara online, semua menjadi lebih fleksibel. Anda sebagai pembeli juga bisa memilih sendiri mana model yang diinginkan dan membandingkan harganya tanpa perlu repot. Jadi penasaran bagaimana tips untuk menghemat mobil meskipun belinya secara online? Simak saja beberapa tips ini.

Tips Hemat Membeli Mobil Sekalipun Online

  1. Lakukan Perhitungan Dengan Detail

Terlepas dari apa yang mungkin Anda pikirkan, menentukan jumlah uang yang perlu Anda tabung untuk beli mobil sangatlah penting. Mobil merupakan barang berharga yang nilainya besar. Hal yang harus Anda lakukan adalah menghitung uang tunai yang Anda keluarkan versus berapa banyak pendapatan yang Anda terima setiap bulan.

Setelah menghilangkan pengeluaran yang tidak perlu dan mengarahkan uang itu ke dana mobil baru, maka Anda akan secara bertahap mengumpulkan tabungan yang dibutuhkan untuk membeli model favorit Anda.

Setelah berhasil menghitung jumlah uang yang harus Anda tabung per bulan berdasarkan harga mobil Anda, tunggu saja sampai Anda memiliki uang tunai untuk uang muka atau pinjaman!

  1. Beli Dengan Logika, Bukan Emosi

Dalam hal menghemat uang, penting untuk menjaga tujuan Anda dalam jangka panjang. Dengan melakukan itu, Anda akan dapat secara perlahan membangun rekening tabungan yang kuat, tanpa mengeluarkan terlalu banyak uang dari anggaran setiap bulan.

Dengan begitu, Anda masih bisa jalan-jalan, makan malam di restoran favorit Anda atau melakukan beberapa pembelian tidak penting lainnya sambil tetap menghemat uang. Membeli mobil dengan pertimbangan matang bisa sangat membantu dalam memutuskan mobil baru mana yang tepat untuk dibeli.

 Dengan sedikit memikirkan dan mengevaluasi tentang kebiasaan dan tanggung jawab sehari-hari, Anda dapat membedakan mana kebutuhan hidup dan mana yang menjadi lifestyle.

  1. Sisihkan Uang Dengan Disiplin

Cobalah untuk disiplin supaya Anda bisa tetap pada tujuan menabung. Saat menabung, Anda dapat menekan diri sendiri dengan memikirkan uang yang Anda sisihkan seperti tagihan. Jika Anda ingin benar-benar disiplin, sisihkan uang untuk menabung mobil dengan melakukan transfer otomatis setiap kali gajian. Hal itu akan membantu Anda disiplin dalam menghemat ketika ingin beli mobil online

  1.  Lunasi Hutang Anda Saat Ini

Sebelum Anda bersiap untuk membeli kendaraan baru, Anda harus menyelesaikan hutan yang dimiliki. Melunasi hutang yang ada bisa mempermudah Anda menyisihkan sejumlah uang setiap bulan.

Menyisihkan uang tabungan dengan rutin selama sebulan dapat membantu rekening tabungan Anda terisi dari waktu ke waktu. Nantinya, Anda dapat melunasi mobil dengan mudah tanpa harus tertekan dengan utang-utang lainnya.

Nah, kalau Anda ingin sekali membeli mobil secara online dengan mudah, maka gunakan SEVA sebagai pilihan terbaiknya. Aplikasi yang dikeluarkan oleh Astra Financial ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang bisa diandalkan seperti :

  • Instant Approval

  •  Loan Calculator

  • Car  Recommendation

SEVA juga sudah terintegrasi dengan Asuransi Astra, TAF, dan outlet dealer dari mitra SEVA.  Fitur Instant Approval milik SEVA ini menjadi andalan bagi banyak orang yang ingin beli mobil online karena ada rencana skema  sesuai kemampuan anggaran. SEVA adalah platform digital yang begitu nyaman digunakan untuk beli mobil. Unduh yuk aplikasinya!


Plaas 'n opmerking for " 4 Tips Hemat Beli Mobil Online"